mei with love

bulan mei adalah bulan yang paling banyak memakan "hari perayaan" dan "hari peringatan". mulai dari tanggal merah yang aku tidak hafal perayaan apa saja yang membuat tanggal tersebut menjadi hari libur nasional. seingat ku, tanggal yang harus,wajib dan mutlak aku catat di kalender handphone ku adalah tanggal 21 mei, dimana tanggal tersebut adalah tanggal aku bertemu dengan teman kenalanku,arif, yang aku sering juga ceritakan disini. yang kedua, adalah tanggal 27 mei. yaitu, hari ulang tahun temanku sewaktu SMP. Evan pradityan damara namanya. berbicara tentang masa SMP, aku jadi ingat 7 tahun lalu. dulu, evan bukan hanya seperti teman bagiku. karna dulu aku mempunyai rasa yang lebih dari seorang teman hehe.. ya nama nya juga masa sekolah, pasti adalah rasa suka sama teman. dan itu, aku anggap hal yang wajar. 

setelah tanggal 27 mei, adalagi tanggal istimewa bagiku. ialah tanggal 29 mei. tanggal tersebut merupakan kelahiran teman sekaligus sahabat ku sewaktu SMP juga, yang sekarang tinggal di Padang Panjang sumatera barat. verina yusmaika nama nya. dia sahabatku sejak duduk di kelas 8 (dua SMP). sekarang, dia duduk di bangku kuliah disebuah universitas. aku tidak hafal apa jurusannya. 

jauh sebelum hari perayaan itu tiba, aku sudah memikirkan gift untuknya. kalau bisa se-unik-uniknya. kalau memberi nya kaos, sudah biasa. akhirnya, aku dapat ide kado terunik dari teman kerja ku. sebuah bingkai yang foto dan tulisannya terbuat seperti dari karton. bagaimana cara pembuatannya, aku tidak begitu tahu. karna aku hanya memesan dan menunggu sampai kado itu jadi. yang diperlukan hanyalah sebuah rangkaian kata,ucapan,dan foto teman dan fotoku juga. setelah aku kirim ucapan,rangkaian kata serta foto teman dan fotoku juga,aku menunggu sekitar kurang lebih satu minggu untuk melihat design itu jadi berbentuk kado. setelah kurang dari satu minggu, akhirnya design pun selesai dibuat. akupun dikirimi design nya oleh temanku. seperti ini design nya ...


bagus kan? unik kan? aku juga tidak menyangka akan jadi unik seperti ini hasilnya. aku sangat puas. sebelumnya memang aku meminta tema tentang "movie" . karna verin sangat suka dengan dunia perfilm-an. oh ya, aku juga membuat rangkaian kata untuk verin. hanya 2 menit aku membuat rangkaian kata itu hehe...



sok bahasa inggris sih ya haha. ah, apapun itu, aku hanya ingin belajar apa yang belum aku bisa. mengasah kata dalam bahasa inggris, misalnya. setelah design itu dikirim ke aku, aku pun menyetujui nya. aku juga meminta untuk segera dikirim ke padang panjang sumatera barat, tempat dimana verin berada. karna aku tidak sempat untuk pergi ke JNE , aku disibukkan dengan pekerjaanku sebagai karyawan disebuah perusahaan swasta. di awal pengiriman, terjadi kendala yang luar biasa, yaitu, karna kado aku itu berbentuk bingkai, harus di packing secara khusus. karna dikirim nya ke tempat yang jauh dan harus menyebrang lautan, sehingga di khawatirkan para kurir melempar barang dan takutnya kado ku itu pecah. akhirnya, temanku berusaha mem-packing itu sedemikian rupa agar kira nya sampai barang itu ke verin, tidak cacat sedikitpun. aku setuju apa yang diperbuatnya,yang penting kado ku untuk verin sampai sebelum tanggal 29 mei...

dan ternyata, jauh sebelum hari itu tiba, kado nya telah sampai di verin. sore itu, sehabis aku pulang kerja, verin menghubungiku lewat chat bbm kalau kado nya sudah sampai di dia. dia senang sekali. dia mengirimiku gambar dia yang sedang memegang kado dari ku. dia senang sekali,dan aku, bahagia saat tahu bahwa dia menyukai kado dariku.

duh senangnya si verin
seperti ini asli bingkai nya (belum di packing) ...


walaupun kado nya tiba sebelum hari perayaan itu tiba,tidak apa-apa lah. yang penting, sampai dalam keadaan tidak rusak/catat.

hari itu pun tiba.. 29 mei... waktu itu aku telat mengucapkan selamat ulang tahun ke verin. tapi bagi verin, akulah orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada nya. waktu itu aku lelah karna aku baru saja pulang dari tour yang diselenggarakan oleh perusahaan dimana aku bekerja. mengirim voice note pun tak sempat. sedih rasa nya. tapi kemudian, verin yang meyakiniku kalau aku belum telat untuk mengucapkan selamat ulang tahun :)

sebelum berganti tanggal, verin mengirimu sebuah gambar editan hasil karya nya. lewat chat bbm, dia mengirim gambar serta ucapan terimakasih yang aku sendiri terharu saat membaca nya. sungguh kata-kata yang indah yang dibuat oleh sahabatku itu. aku tidak heran, kenapa verin pandai merangkai kata. karna dia adalah seorang pemimpi yang besar. seorang pemimpi yang hobi nya hampir sama dengaku, yaitu menjadi sebuah penulis, atau membuat novel, misalnya..

inilah foto editan karya verin

aku senang karna verin sangat menyukai kado yang aku persembahkan untuk ulang tahunnya dia yang ke 20 ini. semoga dil ulang tahun besok, aku bisa memberi nya sebuah kado yang terbaik. tidak perlu besar dan mahal, asal mempunyai makna dan dapat dikenang. sekali lagi, happy bornday sahabatku, semoga alloh selalu memberkahimu, mempermudah belajarmu,lulus tepat waktu, diberi kesehatan dan umur yang panjang untuk menggapai cita-citamu. aku menunggu kedatanganmu untuk berlibur disini, di jakarta. tempat yang dulu banyak menyimpan memori tentangmu. menghabiskan waktu bersamamu. I love you so much dear.... tetaplah ada bersamaku. apapun kondisi nya. suka atau duka..

done-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alfa Fawzan (2)

Alfa Fawzan,

introducing, synopsis