Berbeda;abang

Kamis dan jum'at aku mulai pindah stage dari stage 1 ke stage 3. Kau tau,bang,kenapa? Karna aku ingin lebih fokus dalam bekerja. Aku ingin mataku tidak terus terusan mencari keberadaan dirimu. Aku fikir, dengan berpindah stage, rasa penasaranku terhadapmu akan berkurang. Tapi ternyata tidak. Di stage 3 ini justru aku lebih banyak diam memikirkan dirimu. Tanganku tetap berjalan men-screw produk,tapi fikiranku jauh lebih fokus membayangkan dirimu yang minggu ini semakin lama semakin menjauh. 

Aku tau kau sibuk sekali karna ruangan sub assy yang sedang di bongkar. Tapi biasa nya, kau sering bolak balik ke small part atau panel dan lainnya untuk sekedar menunjukkan dirimu jikalau ada sesuatu yang rusak diantara bagian sub assy dan kau dapat segera memperbaikinya. Bang,apa ini pertanda bahwa kau benar-benar habis kontrak kerja bulan ini? Jika menjauh adalah hal yang harus kau lakukan agar aku mulai terbiasa nantinya kelak kau tidak disini lagi,itu salah besar. Justru,aku ingin sekali menikmati minggu-minggu terakhir untuk selalu melihat setiap gerak-gerikmu.

Bang,ketika temanku bertanya kepadamu kau lulusan tahun berapa,kau menjawab bahwa kau lulusan tahun 2014 ya? Kalau iya, berarti aku jatuh cinta pada brondong manis yang sok kegantengan;kamu. Jujur saja aku shock mendengarnya. Itu berarti, aku lebih tua darimu dua tahun. Dan kau seusia adik ku yang bungsu;cowok juga. Ah,tapi bukankah cinta tidak mengenal usia?
Bang,aku belum bisa membayangkan bagaimana nanti jika kau benar-benar pergi dari sini. Kau tau,aku baru saja bahagia karna pekerjaanku kali ini benar-benar pure memegang torsi. Iya,itu tanda nya aku punya cara untuk tetap dekat denganmu dengan alasan cek torsi yang tekanan nya kadang berubah setelah pemakaian beberapa minggu. Tapi,begitu nanti aku pure memegang torsi,bukan lagi kau yang ku panggil untuk mengecek torsi, melainkan maintenance lain...

Bang,di empat hari kerja ini kau begitu cuek. Cara berjalanmu lebih menyebalkan dari biasanya. Senyum dan menundukkan kepala saat berjalan tidak lagi kau tunjukkan. Kau lebih mengangkat kepala dan matamu lurus memandang. Aku ingin seperti dulu. Saat kau masih sering bolak-balik ke small part dan tersenyum ketika teman temanku menyalamimu.
Bang,aku ingin sekali membencimu. Agar rasa ini tidak terlalu berlebihan. Nafasku mulai ku hembuskan perlahan dan memejamkan mata adalah cara ku untuk mengikhlaskan dirimu pergi... mengikhlaskan dirimu yang justru semakin berbeda dan menjauh..

Bang,lagu menghitung hari yang dinyanyikan krisdayanti adalah lagu yang sering aku putar akhir-akhir ini. Dan kau harus tau,aku begitu sangat kehilanganmu...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alfa Fawzan (2)

Alfa Fawzan,

introducing, synopsis