from february third to 21,



Selamat ulang tahun untuk diri ku sendiri…

21,


Semoga menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari usia sebelum nya, semoga jauh lebih-lebih baik dalam hal apapun terutama iman dan ketakwaan kepada alloh swt, aaaamiiin.
Sedikit cerita di pertambahan usia ku yang tidak lagi muda, ada beberapa hal yang membuat ku sedih di ulang tahun ku yang ke 21 ini. bukan masalah sedih atau apa nya, tapi lebih tertuju pada pengoreksian diri.
Yang pertama, di ulang tahun ku yang ke 21 ini, aku belum mendapatkan pekerjaan setelah aku memutuskan resign dari tempat dimana aku bekerja sebelumnya. Tentu aku selalu berusaha, itu pasti. Aku tidak pernah lelah walau di beberapa kesempatan, aku mengalami kegagalan. Rasa nya aku sudah terlatih dari yang nama nya “kegagalan”. Dan disaat aku mulai mengeluh pada tuhan, kadang aku meyakinkan dan menyemangati diriku sendiri bahwa setiap usaha yang sudah aku jalani ini adalah wujud kasih sayang tuhan kepadaku, memberi peluang dan pengalaman yang berharga, bahwa jalan yang kita lalui tidak se-mulus apa yang kita kira.
Sampai terkadang, aku termenung, oh… inilah jalan tuhan yang dia berikan untukku. Kegagalan di usaha ku untuk mendapatkan pekerjaan di masa lalu, ini adalah cara tuhan memilah-milih pekerjaan yang terbaik untukku… iya, kadang memotivasi diri sendiri itu dapat menenangkan kita yang sedang kalut.
Yang kedua, aku sedang tidak memegang handphone yang aku punya satu-satu nya saat ini. dia rusak sebelum aku bekerja :’( entah apa penyebab nya. Kata saudara ku yang men-service nya, handphone ku mesti ganti mesin. Dan, itu biaya nya cukup mahal, aku pun saat ini belum mempunyai uang yang cukup untuk biaya tersebut. Aku yang setiap saat selalu menengok handphone ku, mengisi ke-isengan ku dengan membaca isi blog-ku, mencari pekerjaan lewat grup facebook, sekarang tidak ku lakukan karena aku belum bisa membuat handphone ku sembuh untuk menunjukkan tanda-tanda dia berfungsi seperti dulu…..
Tapi, lagi-lagi aku mengambil positif nya. Bahwa mungkin, aku harus focus pada ibadah ku tanpa harus setiap detik,menit dan jam hanya memperhatikan handphone ku. Aku harus lebih mendekatkan diri kepada tuhan. Tapi jika boleh mengeluh, sungguh aku merindukan handphone ku, rindu semua yang ada didalamnya, apapun itu. Tidak ada handphone, hari-hari ku sepi. Karena bagiku, handphone adalah sumber informasi dan sumber komunikasi…
Aku juga berusaha untuk tidak mengeluh karena rusak nya handphone ku.. karena aku yakin, suatu hari nanti, tuhan pasti mengganti handphone dengan jauh yang lebih baik. Hanya butuh waktu, hanya itu~
Tidak banyak yang ku mau di usia ku yang sekarang….
Aku hanya ingin, aku hanya berharap, bahwa tuhan akan memberikan aku kekuatan,ketabahan dan kesabaran yang lebih besar dari ini, dari apa yang aku alami sekarang.  Karena dengan kekuatan, insya alloh kita bisa melalui itu dengan mudah. Dengan tuhan yang selalu bersama kita, yakinlah~
Aku ingin tuhan menjadikan aku sebagai hamba-nya yang qana’ah. Hamba yang selalu merasa cukup atas segala yang dia berikan kepadaku apapun itu…
Aku ingin tuhan memberikan aku kesibukan dengan bekerja dan melakukan hal yang bermanfaat bagi diri ku sendiri dan orang-orang di sekitarku. Tidak perlu kado, kue, barang-barang mewah atau apapun sejenisnya. aku hanya ingin itu; kesabaran dan ketabahan menghadapi nya; menghadapi apa yang sekarang terjadi denganku. Karena aku yakin, bersama kesulitan selalu ada kemudahan. Selalu ada jalan terbaik. Dengan do’a dan usaha, aku serahkan kepada tuhan. Karena aku tau, dia maha mengetahui yang terbaik untuk hamba nya, aku tau itu…..
Ya Alloh, aku ingin seperti ini lagi; dengan pekerjan yang menyibukkan diriku seperti dulu, tapi ditempat dan suasana yang berbeda yang sudah engkau persiapkan untukku….




 


semoga sesibuk apapun kesibukanku nanti, aku tetap menjadi diriku yang sekarang :)
don’t changes my self god, because I want to be closer with you, aaamiiin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alfa Fawzan (2)

Alfa Fawzan,

introducing, synopsis