Dan pada akhirnya.....

selamat malam teman-teman. siapapun yang sempat membaca beberapa judul blog ku..
malam ini,di H+4 idul fitri,aku menghabiskan libur lebaran dirumah. bukan tidak ingin main,tapi aku ingin mengontrol pengeluaran keuanganku baru-baru ini. jujur,semenjak kuliah,mindset dan pola hidup ku berubah. aku mulai mengesampingkan "hangout dan main-main bersama sahabatku yang sering aku ceritakan disini".
berbicara tentang sahabat,di blog sebelumnya,sudah kuceritakan tentang salah satu sahabatku yang sudah menemukan kebahagiaannya sekarang.
akhirnya,23 juni kemarin,aku bertemu dengan ketiga sahabatku. kurnia,yang mempunyai nasib sama denganku 19 juni kemarin berulang tahun dan aku merencakan late suprise langsung dirumahnya yang berada di swadaya pos,pulogebang.
suprise sukses karna kurnia samasekali tidak menyangka kedatangan kita disaat orang2 sedang menikmati waktu buka puasa. dan inilah hasil jepretan temanku seada nya 






ku sarankan dia untuk make a wish sebelum meniup beberapa lilin yang berdiri rapih diatas pizza bertoping keju tersebut. aku bilang pada nya berdoalah mengenai jodoh. dan dia tertawa aku mengatakan itu.
latesuprise berlalu. setelah sholat maghrib,kita memutuskan untuk berbuka dahulu dirumah kurnia yang kebetulan disuguhkan daging semur dan nasi. ada buah dan berbagai kue kering untuk lebaran.
berbincang-bincang. inilah yang selalu kita lakukan saat kumpul bersama. dan pada akhirnya,ps,temanku yang baru saja memiliki kekasih jadi bahan obrolan kita. kita pun memancing dia untuk bercerita mengenai pacar baru nya tersebut. kemudian,berceritalah ps.
jujur,aku sangat iri mendengarnya. dicerita tersebut,aku menangkap bahwa pria tersebut sangat memperlakukan ps dengan baik. bahkan bisa dibilang sangat baik. disana,saat ps bercerita dan kami begitu antusias mendengarnya, aku hanya bisa ber-drama pada diriku sendiri. aku harus terlihat baik-baik saja dan memasang wajah ceria seperti yang lain...

aku aneh ya..
aku juga tidak ingin seperti ini. aku ingin "normal" seperti sahabatku yang lain. emak dan kurnia. aku sudah mencoba,tapi belum bisa...

selesai makan, kita memutuskan untuk pergi karaokean. sepanjang kota harapan indah, semua tempat karaoke tutup. akhirnya kita memutuskan untuk menonton di bekasi cyber park.
memang, saat memutuskan untuk karaokean,ps ingin mengajak pacar nya. dan kami mengiyakan karna kami juga ingin kenal lebih dekat.
lalu kami memutuskan untuk menonton zombie fighter yang tayang pada pukul 21.30 dan berakhir pada pukul 23.30..
setengah jam menunggu, pacar ps datang. ps pun memperkenalkannya pada kami termasuk aku. perkenalan berjalan seperti biasa. kami memperkenalkan nama kami masing-masing. disana aku sudah mulai bisa mengendalikan rasa iri ku yang tidak jelas itu. terimakasih tuhan.
bahkan,kami sempat foto bersama.








ini kami.. yang berteman sejak 2012 lalu.
yang paling depan,emak. dia akan melangsungkan pernikahannya pada pertengahan juli. sementara yang paling akhir,itu ps. yang sekarang sudah sangat bahagia dengan pacar baru nya. diurutan kedua setelah emak,itu kurnia. dan urutan ketiga,aku. 
setiap kali mengingat cerita mereka,aku selalu curhat dengan kurnia kalau aku sendiri sesak mendengar nya. iya.. entah hanya perasaanku saja atau mungkin aku yang berlebihan.
sekarang,aku merasa aku hanya punya kurnia yang bisa diajak main. aku merasa,aku dan kurnia bukan prioritas mereka lagi seperti dulu. aku tau dan aku paham posisi mereka saat ini. yang selalu berkaitan dengan pasangan mereka masing-masing diantara kegiatan mereka.

dan pada akhirnya,massa ini akan berubah. aku dan kurnia hanya bisa menunggu. menunggu untuk bisa berharap bahwa aku dan kurnia akan menyusul seperti mereka dan berharap kita bisa menghabiskan malam liburan dengan pasangan kita masing-masing... entah ber 8 atau ber 4. yang lebih indah dari sekedar berdua :')





ya,berdua. aku dan kurnia. suatu hari nanti,foto kita ini akan bertambah dua orang laki-laki dibelakang kita yang pasti nya mencintai kita dan menjadikan kita prioritas didalam hidupnya. amiiiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alfa Fawzan (2)

Alfa Fawzan,

introducing, synopsis